-->
banner

Sunday 8 July 2018

author photo

Anime dengan genre military merupakan salah satu anime yang memiliki cerita menarik, yang menceritakan tentang tentara negara yang memperjuangkan kenegaraannya. Di dalamnya terdapat unsur ala militer, mulai dari segi medan, strategi, dan pertempurannya.

Tidak sedikit orang yang menyukai anime dengan genre military, dimana genre ini memiliki cerita aksi menarik dengan berbagai unsur kemiliteran di dalamnya. Genre military ini merupakan salah satu genre yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton, terutama yang menyukai tentara dan ilmu kemiliteran. Di sini saya juga akan merekomendasikan beberapa anime genre military tersebut sebagai referensi untuk kamu tonton.

Menemukan pilihan untuk rekomendasi anime genre military ini tidaklah mudah, karena daftar anime dengan genre military tidaklah banyak, dan itu pun tidak semuanya mempunyai cerita yang menarik di dalamnya. Oleh karena itu di sini saya akan merekomendasikan anime dengan genre military terbaik dan terpopuler dari yang terbaik dan terpopuler, yang pernah ada sebagai referensi untuk kamu tonton nantinya.

5.Violet Evergarden (Drama, Slice of Life)



Meski tidak ada genre militer di dalamnya, saya sengaja memasukkan anime Violet Evergarden kedalam daftar karena tidak bisa dipungkiri tentang masa lalu Violet Evergarden yang merupakan seorang prajurit. Belum lagi beberapa permasalahan yang masih terhubung dan melibatkan tokoh utama dengan kemiliteran.

Anime ini cocok buat kamu yang suka dengan cerita penuh drama emosional, dimana karakter utamanya tidak peka sama sekali terhadap persaan yang dimilikinya dan orang-orang disekitarnya. Mengatakan dan bertindak seperti yang dipikirkannya.

Kalau kamu nyari anime yang ceritanya bisa bikin nangis, baper, ngabisin banyak tisu, Violet Evergarden ini mungkin bisa jadi alternatif sebagai daftar anime yang harus kamu tonton.

Sinopsis:

Perang besar akhirnya berakhir setelah empat tahun konflik panjang. Kini benua Telesis terbagi menjadi dua sisi Utara dan Selatan.

Ada kata-kata yang Violet dengar di medan perang yang tak bisa dilupakan. Kata-kata tersebut diucapkan oleh seseorang yang sangat dia hormati dan sayangi lebih dari siapapun. Akan tetapi, dia masih belum mengerti akan makna perkataan tersebut.

Violet yang sebelumnya dikenal sebagai "senjata", kini dia mulai bekerja untuk menuliskan pikiran dan perasaan seseorang ke dalam kata-kata di atas kertas (surat), menyatukan perasaan orang-orang disekitarnya dan perlahan mulai memahami perasaannya sendiri dan makna dari kata-kata yang selama ini dia cari tahu.

4.Jormungand (Action, Adventure, Seinen)


Jormungand ini sebenarnya bukan genre militer. Saya sengaja memasukkan kedalam daftar karena anime ini memiliki beberapa unsur dan suasana genre militer yang cukup terasa. Seperti keterlibatan dengan tentara negara, dan anggotanya yang merupakan mantan tentara, polisi, agen dan sebagainya yang memiliki kemampuan dan keahlian bertarung, termasuk analisa yang memperlihatkan bagaimana cara tentara atau prajurit bertindak.

Jormungand adalah anime yang menceritakan tentang pedagang senjata. Anime ini cocok buat kamu yang suka dengan cerita yang terdapat tim atau sebuah kelompok mafia didalamnya, terlebih anggotanya terlihat bebas namun sangat menghormati, baik sikap, keputusan, dan perintah pemimpin mereka.

Karena pekerjaannya sebagai pedagang senjata yang mengharuskan mereka berkeliling dunia, anime ini juga mengambil latar di sebuah tempat di Indonesia, bahkan mereka memuji masakan khas Indonesia, lho.

Sinopsis:

Koko Hekmatyar, pedagang senjata dari perusahaan HCLI yang menjual berbagai macam jenis senjata ke manapun mereka yang membutuhkan, tidak peduli mereka seorang tentara, mafia, maupun warga sipil. Bersama dengan rekan-rekannya yang sebagian besar merupakan mantan prajurit, polisi, agen, bahkan mafia, Jonathan Mar seorang anak kecil yang merupakan anggota baru, bersama-sama mereka mengikuti dan melindungi Koko kemana pun dia pergi dengan mimpi besarnya, yaitu menjual senjata untuk menciptakan perdamaian dunia.

3.Fullmetal Alchemist: Brotherhood (Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen)



Fullmetal Alchemist: Brotherhood ini memiliki cerita yang sangat baik dan menarik. Dari segi cerita mungkin anime ini menempati posisi pertama, akan tetapi karena kita sedang membahas anime militer terbaik jadi saya memberikan posisi ke tiga untuk anime ini.

Anime ini cocok buat kamu yang suka cerita petualangan dengan aksi dan komedi di dalamnya, dengan tokoh utama yang cerdas dan jenius tetapi mempunyai tingkah yang kadang ceroboh, konyol, bodoh, dan kekanak-kanakan. Tokoh utama ceweknya yang hampir selalu terlihat bertengkar setiap kali bertemu, namun sebenarnya baik, peduli, dan perhatian, memperlihatkan seberapa dekatnya mereka. Dan tokoh menarik lainnya.

Belum lagi tentang bagaimana cara berpikir dan strategi menyusun rencana yang dilakukan oleh pemimpin mereka yang selalu berada selangkah di depan musuh-musuhnya. Saya sendiri menghabiskan waktu tidak sampai seminggu untuk menonton habis anime ini, karena ceritanya yang memang membuat penasaran akan kelanjutannya, dan tentunya benar-benar menarik.

Sinopsis:

Edward Elric dan Alphonse Elric, dua bersaudara yang memiliki kemampuan alkemis (ahli kimia), kemampuan untuk memperoleh sesuatu dengan pertukaran yang setara, mencoba menghidupkan kembali ibunya yang sudah meninggal. Namun, usaha mereka gagal. Mereka harus membayar harga yang sangat mahal untuk itu, yang disebut dengan "biaya masuk" karena melakukan transmutasi manusia, hal tabu dalam alkimia. Edward kehilangan kaki kirinya, dan Alphonse kehilangan tubuh fisiknya. Dalam keadaan panik dan putus asa, Edward mengorbankan lengan kanannya untuk memindahkan jiwa Alphonse ke dalam baju zirah.

Di tengah keputusasaannya, Edward mendapat tawaran untuk menjadi alkemis negara. Setelah mempertimbangkan keuntungan memperoleh berbagai hak istimewa sehingga dia bisa menyelidiki dan mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka, Edward menerima tawaran itu. Tangan dan kaki Edward pun diganti dengan automail. Setelah itu, Edward mengikuti tes ujian alkemis negara dan lulus sebagai alkemis negara termuda dalam sejarah dan mendapat julukan Fullmetal Alchemist (alkemis baja). Bersama dengan adiknya, Alphonse, di mulailah petualangan mereka guna mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka.

2.Gate: Jietai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri (Action, Adventure, Fantasy, Historical, Magic, Military, Supernatural)



Tidak seperti kebanyakan anime militer lainnya yang berfokus pada peperangan, anime Gate: Jietai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri ini lebih berfokus pada masalah politik, diplomatik dan sebagainya tanpa mengurangi bagaimana genre militer itu sendiri, yaitu pertempuran yang juga tidak kalah seru.

Anime ini cocok buat kamu yang suka genre militer yang cara menyelesaikan masalahnya lebih mengutamakan dengan cara berunding atau bekerja-sama dalam sebuah perjanjian guna menciptakan perdamaian antar kedua belah pihak. Anime ini mengambil dua latar sekaligus, yaitu modern dan abad pertengahan. Di dalamnya terdapat berbagai macam ras, seperti elf, penyihir, dan lainnya, dan binatang mitos seperti naga. Tokoh utama cowoknya yang terlihat biasa-biasa saja, tidak bisa diandalkan, dan pemalas, tapi sebenarnya cerdas dan terampil, tentunya memiliki pangkat yang tinggi.

Sinopsis:

Itami Youji yang merupakan otaku sekaligus tentara Japan Self-Defense Forces (JSDF), sedang dalam perjalanan untuk menghadiri pameran doujin di Ginza, Tokyo, ketika sebuah portal misterius dalam bentuk gerbang besar tiba-tiba muncul. Dari gerbang ini, keluar makhluk-makhluk misterius dan prajurit yang mengenakan baju zirah abad pertengahan muncul, menerobos kota, membunuh dan menghancurkan segalanya. Dengan tindakan cepat, Itami menyelamatkan sebanyak mungkin orang-orang sementara JSDF lainnya mengerahkan upaya mereka untuk menghentikan serangan musuh.

Tiga bulan setelah serangan itu, Itami di tugaskan memimpin tim pengintai khusus, sebagai bagian dari tugas JSDF, yang akan dikirim ke sisi lain gerbang untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang mereka hadapi dan berusaha untuk berteman dengan penduduk setempat dengan harapan menciptakan hubungan damai dengan kekaisaran yang berkuasa. Tetapi jika mereka gagal, mereka menghadapi konsekuensi dalam peperangan yang menghancurkan, yang dapat menelan kedua sisi gerbang.

1.Youjo Senki (Magic, Military, Seinen)



Jika kita membicarakan tentang anime militer, Youjo Senki ini pantas menempati urutan posisi pertama. Genre militer disini benar-benar terasa, tentang bagaimana pertempuran yang dilakukan di medan perang, strategi yang digunakan, dan eksekusinya benar-benar sangat baik.

Youjo Senki ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu yang suka dan sedang mencari referensi anime dengan genre militer. Seperti yang saya katakan sebelumnya, unsur militer disini benar-benar kental dan terasa, belum lagi karakter utamanya yang terbilang gilak pada saat di medan perang. Meski begitu dia sangat terampil dan memiliki bakat yang luar biasa, baik cara bertempurnya maupun bagaimana menyusun strategi dan mengambil keputusan. Terlihat kejam dan menakutkan, tapi semuanya dilakukan demi kemenangan dan keselamatan rekan-rekannya. (Tsundere).

Sinopsis:

Tanya Degurechaff adalah seorang prajurit muda yang kejam, yang memiliki bakat dan kemampuan taktik luar biasa, membuatnya mendapat julukan "Iblis dari Rhine". Degurechaff dikehidupan sebelumnya adalah seorang anak laki-laki yang direinkarnasi oleh Makhluk X, yang menganggap dirinya sebagai Tuhan, yang dikehidupan sebelumnya Degurechaff pernah menempatkan dirinya dalam kejadian yang tidak masuk akal yang kemudian menentangnya. Karena perbuatannya dia direinkarnasi menjadi seorang gadis kecil yang berada di dunia yang sedang terjadi perang yang terdapat kekuatan sihir.
your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com